Memperhatikan Startup

startup indonesia

Jika kalian adalah salah satu startup seperti indogen capital yang ingin mengembangkan bisnis melalui cara membangun kerja sama dengan perusahaan atau startup lain yang lebih besar, maka ada baiknya kalian memperhatikan beberapa hal berikut yang merupakan pengalaman dari startup ataupun orang-orang yang pernah bekerja di perrusahaan-perusahaan besar kelas dunia.

Tentu saja tidak mudah bagi startup indonesia untuk berkerja sama dengan perusahaan besar karena pastinya akan membutuhkan banyak sumber daya yang intensif. Tapi, jenis kerja sama ini akan sangat menguntungkan start up, begitu juga sebaliknya mungkin kerja sama seperti ini tidak akan berimbas apapun terhadap perusahaan besar sehingga membuat mereka tidak termotivasi.

Oleh karena itu kamu hanya perlu mengeluarkan sebuah produk yang bisa membantu perusahaan kalian sendiri untuk bergerak maju tanpa harus bergantung pada partner untuk mencapai ekspensi. Lakuakan lah kerjasama dengan negosiasi yang tidak bergantung pada mereka untuk mencapai kesuksesan.

Disetiap negosiasi pastinya akan ada hasil yang berbeda beda satu sama lain tergantung dengan siapa anda melakukan negosiasi. Jika baru pertama kali mendekati perusahaan besar, coba hubungi orang yang memiliki kemungkinan besar akan setuju untuk bertemu. Jika orang itu tidak memberikan balasan, tunggu beberapa hari sampai mengajak bertemu orang selanjutnya.

Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan start up dalam bekerja sama, seperti memudahkan peluncuran produk, mempercepat distribusi, dan lainnya. Namun bila perusahaan yang kamu ajak kerja sama tidak merasa akan mendapatkan keuntungan, mereka tentu enggan untuk menjadi mitra.

Untuk itu, ketahuilah lebih dahulu keinginan calon mitra kamu agar lebih memudahkan kalian untuk menjalin kerjasama. Begitulah tiga hal yang bisa di berikan indogen capital untuk semua start up yang ingin menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Carilah perusahaan yang bisa membantu anda sekaligus yang membuat anda tidak terus bergantung pada perusahaan tersebut.


Diterbitkan oleh Indogen Capital

Startup adalah perusahaan yang baru saja didirikan dan sedang berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan sebuah pasar yang tepat. Bisa disebut juga bahwa start up adalah perusahaan rintisan. Oleh karena itu, indogen capital akan membantu menjelaskan apa itu start up yang sebenarnya.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai