Peran Venture Capital

startup terbaru

Sebelum membahas secara lengkap dan detail mengenai perkembangan startup di indonesia, apakah kalian sudah mengetahui apa itu startup? mungkin masih banyak yang belum mengetahui istilah ini. Oleh karena itu, indogen capital akan membantu menjelaskan apa itu start up?

Startup adalah perusahaan yang baru saja didirikan dan sedang berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan sebuah pasar yang tepat. Bisa disebut juga bahwa start up adalah perusahaan rintisan.

Pada sekitar tahun 1998 – 2000 banyak orang mulai mengenal internet, teknologi, website dan lainnya, maka pada saat itu juga banyak yang menyadari adanya ladang baru untuk membuka sebuah usaha dengan membuat website pribadi nya masing masing. Pada saat itulah, mulai lahir banyak perusahaan start up dan berkembang.

Beberapa karakteristik atau ciri ciri perusahaan startup adalah usia perusahaan tersebut tidak lebih dari 3 tahun, jumlah pegawai kurang dari 20 orang, masih dalam tahap berkembang dan terbiasa dalam menangani venture capital yang ada saat ini, biasanya beroperasi pada website dalam bidang teknologi.

Nah, setelah membaca beberapa pengetahuan umum mengenai start up sekarang kita akan membahas mengenai perkembangan bisnis start up di indonesia yang terbilang perkembangannya cukup pesat. Setiap tahun bahkan juga setiap bulan banyak bermunculan startup startup baru.

Potensi penggunaan internet Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun, bulan ke bulan, hari ke hari tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup. hal ini yang menjadi faktor banyak nya bermunculan startup lokal di indonesia. Mungkin sudah tercatat ada lebih dari 1500 startup lokal yang ada di indonesia.

Ada tiga penggolongan start up di indonesia, yaitu start up pencinta game, strat up aplikasi edukasi, dan start up e-commerce dan informasi. Dengan berkembangnya media sosial dan smartphone, pasar untuk mobile game dan social game semakin besar. Namun, untuk yang berbau seperti pasar informasi atau berita berbagai tema, perkembangannya justru jauh lebih pesat lagi.

Diterbitkan oleh Indogen Capital

Startup adalah perusahaan yang baru saja didirikan dan sedang berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan sebuah pasar yang tepat. Bisa disebut juga bahwa start up adalah perusahaan rintisan. Oleh karena itu, indogen capital akan membantu menjelaskan apa itu start up yang sebenarnya.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai